Inspiration Today! #1

Ada yang menarik perhatian dari tangan-tangan seorang tukang. Dari tangan-tangan mereka lahir sebuah karya yang luar biasa. Dan malah abadi. Sebut saja Monumen Nasional, Menara Eiffel, Vatikan, Borobudur, Kubah Mas, Piramida, rumahku, rumahmu, rumah kalian, dan masih banyak lagi.

Sebetulnya, mereka mampu menjadi konseptor sebuah ruang bangunan. Meski mereka tak mengenyam pendidikan tinggi macam arsitektur, design grafis, atau DKV sekalipun. Karena pengalaman telah menempa dengan baik. Dari situ mereka mampu membuat sebuah ruangan yang indah dan secara kualitas malah melebihi (mereka) yang konon duduk dibangku kuliahan. Para tukang itu amat paham dari hal terkecil sampai terbesar jika ingin membangun sesuatu. Dari equipment paling mini hingga super.

Seringnya, aku merasa malu terhadap para tukang itu. Apa bisaku! Hah! Mereka begitu revolusioner. Sebab bagiku seorang revolusioner itu adalah seorang pencipta. Saat mereka ingin membuat/membangun sesuatu maka jadilah ia. Sesuatu yang kegunaannya seringkali melampaui zamannya. So fuxxxin inspiring!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s